Rumah Baru? Ini Tips Ketika Pertama Kali Menempatinya!

Rumah Baru? Ini Tips Ketika Pertama Kali Menempatinya!

Pindah dari rumah lama dan menempati rumah baru dapat menimbulkan bermacam perasaan. Tak jarang juga, momen pindahan menjadi salah satu yang Anda tunggu-tunggu. Ketika Anda pertama kali menempati rumah baru, tentu tidak begitu saja Anda langsung bisa duduk santai dan menikmati suasana baru. Karena Anda pasti harus melewati banyak proses hingga akhirnya bisa merasa betah. Rasa senang sudah pasti dirasakan, tapi kadang rasa tidak nyaman karena belum terbiasa juga sering muncul tiba-tiba.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir. Anda dapat melakukan beberapa tips berikut ini. Agar Anda merasa lebih santai dan nyaman ketika Anda menempati rumah baru.

1. Membuka Ventilasi Udara Dan Memeriksa Penerangan Serta Aliran Air

Ketika baru masuk ke rumah baru, ada baiknya Anda membuka semua jendela. Hal ini bertujuan agar Anda dapat merasakan sirkulasi udara yang memberikan energi baru pada diri Anda.
Selain itu Anda bisa menyalakan lampu juga membuka seluruh keran air untuk beberapa saat. Selain memeriksa apakah semuanya berfungsi dengan baik, menyalakan lampu dapat manjadi simbol benderangnya kemakmuran keluarga dalam rumah tersebut. Sedangkan membuka keran melambangkan lancarnya aliran masuk dan keluarnya rezeki.

2. Bersihkan Seluruh Rumah

Rasa malas kadang datang ketika baru melakukan pindahan. Apalagi setelah melakukan berbagai aktivitas mengemas barang dari rumah lama lalu mengangkutnya ke rumah baru. Hal tersebut membuat banyak orang seringkali berpikir untuk menunda-nunda aktivitas membersihkan rumah. Padahal kegiatan bersih-bersih adalah hal penting ketika menempati rumah baru lho.

Mengapa demikian? Dengan melakukan aktivitas membersihkan rumah dimulai dari menyapu dan mengepel lantai, membersihkan kaca hingga membersihkan halaman jika ada membuat Anda semakin nyaman ketika menempati rumah baru tersebut. Apalagi jika ditambah dengan menyalakan pendingin juga menyemprotkan pengharum ruangan. Hal ini tentunya akan membuat Anda semakin betah.

3. Membereskan Barang Seperlunya

Setelah membersihkan rumah tentu saja Anda pasti merasa lelah. Untuk itu, Anda tidak perlu langsung membereskan semua barang yang Anda bawa dari rumah lama dan menatanya di rumah baru. Anda cukup menata barang yang sekiranya akan digunakan dalam waktu dekat dan menata sisa barang di lain hari.
Hindari membongkar semua barang yang dapat membuat rumah Anda terlihat berantakan. Alangkah lebih baik jika barang yang belum akan ditata disimpan di satu tempat agar memudahkan ketika mencari dan tetap membuat rumah Anda terlihat rapi.

4. Menutup Hari Dengan Kegiatan Memasak

Kegiatan pindahan membuat semua orang rumah biasanya turut sibuk. Sehingga upayakan untuk menyiapkan bahan baku makanan agar bisa dimasak ketika melaksanakan pindahan.
Bagi beberapa orang mungkin lebih memilih untuk membeli makanan jadi dan cenderung melakukan delivery order. Namun dengan memasak makanan sendiri, membuat proses pindahan menjadi lebih spesial. Hal ini juga menjadi simbol terjadinya pembuatan dan penyajian berkat makanan di rumah baru tersebut.

5. Berkenalan dengan Lingkungan Baru

Tips yang terakhir bisa jadi menjadi tips yang paling utama yaitu berkenalan dengan lingkungan baru. Sebagai awal, Anda dapat melakukan beberapa kegiatan kecil seperti berjalan-jalan ketika sore hari sambil menghapal jalan juga letak rumah ibadah dan toko terdekat.

Selain itu, Anda juga bisa mulai berkenalan dengan tetangga-tetangga di sekitar rumah Anda. Karena sebagai mahluk sosial, suatu saat Anda pasti membutuhkan mereka. Bersikap ramahlah pada setiap orang yang Anda temui. Hal ini bertujuan agar Anda mudah diterima oleh orang-orang di lingkungan baru.

Jika Anda telah melakukan hal-hal di atas, dipastikan Anda dapat tinggal dengan nyaman dan damai di rumah baru. Meskipun kelihatan melelahkan, semuanya akan baik-baik saja ketika Anda melakukannya dengan sepenuh hati. Sudah siap dengan rumah baru, suasana juga semangat yang baru? Selamat mencoba!

Komentar

Postingan Populer